Peserta KB Capai 1800 orang

Peserta KB Capai 1800 orang

\"Peserta

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Dinas Pengendalian Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPKBPPA) Bengkulu Selatan (BS) dalam melaksanakan program KB tahun ini patut diacungi jempol. Pasalnya meskipun baru semester pertama dan awal semester kedua, program BS sudah melampui target, yakni 180 persen.

Kepala DPKBPPA BS, Nopian Andusti SE MSi, mengatakan, pada tahun ini, target peserta KB BS sebanyak 1200 orang. Sementara saat ini sudah mencapai 1800 peserta atau over target 600 orang. Dari jumlah peserta tersebut, semuanya dari kalangan perempuan.

“Peserta KB tahun ini semuanya perempuan,” ujarnya. Ditambahkan Nopian, para peserta KB tersebut didominasi oleh ibu-ibu muda usia produktif. Mereka ikut KB untuk mengatur jarak kelahiran minimal 2 tahun. Namun demikian, ada sebagian ibu-ibu peserta KB agar tidak menambah anak lagi. Sebab sudah memiliki dua orang anak. Dijelaskan Nopian, suksesnya program KB di BS tidak lepas dari peran serta petugas KB di DPKBPPA BS. Sebab mereka secara maksimal rutin turun ke lapangan. Sehingga selain menggelar pemasangan KB di puskesmas-puskesmas, petugasnya langsung jemput bola ke pasar-pasar dan melaksanakan pemasangan KB di pasar – pasar yang tersebar di BS.

“ Petugas kami jemput bola hingga ke pasar-pasar, meskipun saat ini sudha over target, bagi warga yang mau memasang KB kami tetap melayani,” terang Nopian Andusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: